Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2025, jajaran Direksi dan Manajemen PLN Electricity Services (ES) mengunjungi pelanggan untuk menyapa dan mendengarkan langsung saran dan masukan dari pelanggan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (4/9), sebagai bentuk apresiasi dan komitmen perusahaan dalam menghadirkan solusi layanan kelistrikan terintegrasi.
Direktur Utama PLN ES, Susiana Mutia, didampingi Sekretaris Perusahaan serta Manajer PLN ES Unit Pelaksana 5 Jakarta & Banten, mengunjungi dua lokasi pelanggan strategis, yaitu Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) dan Hastari Corporation. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan baik, mendengarkan masukan secara langsung, dan memastikan kepuasan pelanggan tetap menjadi prioritas utama.
"Hari Pelanggan Nasional adalah momen penting bagi kami untuk mendekatkan diri dengan pelanggan. Kami juga ingin mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan pelanggan sekaligus masukan dan saran dari pelanggan akan meningkatkan pelayanan kami,” ujar Susi.
Susi juga menambahkan bahwa interaksi langsung dengan pelanggan akan meningkatkan kepercayaan yang telah diberikan kepada PLN ES.
"Kami percaya, dengan interaksi langsung seperti ini, hubungan antara PLN ES dan pelanggan akan semakin kuat. Kami sangat mengapresiasi loyalitas dan kepercayaan yang telah diberikan kepada kami," tambah Susi.
Kunjungan tersebut disambut hangat oleh pihak pelanggan. Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPK GBK, Mokhamad Rofik Anwar menyampaikan layanan yang diberikan oleh PLN ES selama ini sangat responsif dan berorientasi pada solusi kelistrikan yang dibutuhkan.
"Kami merasa sangat dihargai dengan kunjungan ini. Layanan PLN selama ini sudah sangat baik, pelayanan yang responsif dari PLN juga menunjukkan bahwa PLN ES tidak hanya fokus pada bisnis, tapi juga peduli dengan kebutuhan kami sebagai pelanggan," kata Rofik.
Senada dengan hal tersebut, Presient Director Hastari Corporation, Lady Margaretha Febriany Sirait mengungkapkan bahwa kunjungan ini akan menciptakan hubungan yang lebih dekat dan mempererat kerjasama bisnis yang telah terjalin.
"Kunjungan ini menciptakan hubungan yang lebih dekat. Ini bukan sekadar kunjungan formal, tapi menunjukkan bahwa PLN ES serius membangun kepercayaan dengan pelanggannya. Kami yakin, dengan komunikasi yang baik, kerjasama yang sudah terjalin erat akan terus meningkat," ungkap Lady.
Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program PLN ES untuk merayakan Hari Pelanggan Nasional 2025 dengan tema "Pelanggan Hebat Energi Bersahabat". PLN ES berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan solusi energi terbaik yang ramah lingkungan serta berkelanjutan bagi seluruh pelanggan.